Connect with us

Hi, what are you looking for?

Headline

Langgar Gencatan Senjata, Boikot Produk Sekutu Israel!!

MAJELIS WILAYAH KORPS ALUMNI HIMPUNAN MAHASISWA ISLAM (KAHMI) JAWA BARAT

PERNYATAAN SIKAP

Bismillahirrahmanirrahiim

Setelah beberapa hari pertempuran, Israel dan Hamas menyepakati gencatan senjata yang mulai berlaku pada Jumat (21/5), tepatnya pukul 02:00 waktu setempat. Namun, beberapa jam kesepakatan gencatan senjata, militer zionis Israel merangsek masuk melemparkan granat, menembakkan senjata dan gas air mata di kompleks Masjid Al-Aqsa. Menyikapi krisis kemanusiaan yang semakin parah, Majelis Wilayah KAHMI Jawa Barat menyatakan sikap sebagai berikut:

1.        Agresi militer Israel atas Palestina merupakan bentuk kolonialisme dan imperialisme yang harus dihentikan secara menyeluruh. Penjajahan Israel atas Palestina merupakan cara dan model penjajahan yang tersisa dari berbagai penjajahan yang pernah terjadi di dunia.

2.        Mengutuk keras atas tindakan dan serangan brutal Israel di jalur Gaza Palestina yang telah mengakibatkan banyaknya korban warga sipil yang meninggal dan luka-luka. Agresi brutal militer Israel itu merupakan pelanggaran HAM berat, resolusi-resolusi PBB dan hukum internasional, serta bentuk terorisme nyata.

3.        Mendesak PBB dan masyarakat internasional untuk melakukan langkah-langkah nyata untuk menghentikan kekejaman zionis Israel dengan memberikan sanksi politik dan militer.

4.        Mendesak negara-negara anggota OKI, khususnya negara-negara Arab, dan faksi- faksi yang ada di Palestina untuk bersatu dan bahu membahu solidaritas dan empati nyata dalam mewujudkan negara Palestina yang merdeka.

Advertisement. Scroll to continue reading.

5.        Mendesak Pemerintah RI untuk melakukan langkah-langkah diplomasi yang pro aktif yang menunjukkan komitmen terhadap Palestina dengan memimpin penggalangan dukungan dari negara lain, khususnya yang tergabung pada OKI dan Gerakan Non Blok, serta segera mengirim pasukan penjaga perdamaian ke Palestina guna menghalau agresi zionis Israel.

6.        Menyerukan kepada seluruh kaum muslimin di dunia, khususnya di Indonesia untuk memboikot produk-produk Israel dan negara penyokong Israel.

7.        Menyerukan segenap umat beragama di Indonesia untuk terus memberikan donasi bagi Palestina melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT): Muamalat 3040069127; Mandiri 1280004593338; BNI Syariah 0096110239; BSM 1010005557; atau BCA

6760300860.

8.        Menghimbau umat Islam untuk memanjatkan doa qunut nazilah dengan memohon semoga Allah Yang Maha Kuasa memberikan pertolongan dan perlindungan kepada rakyat Palestina dari berbagai kehancuran dan malapetaka akibat agresi zionis Israel.

Billahi Taufiq wal Hidayah, Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Bandung, 10 Syawal 1442 H

22 Mei 2021 M

dr. H. Asad, Sp. THT-KL

Advertisement. Scroll to continue reading.

Koordinator Presidium

Dr. Fahrus Zaman Fadhly, M.Pd. Sekretaris Umum

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Hampir setahun lalu, kabar tidak mengenakan diumumkan oleh Pak Presiden. Tanggal 2 Maret 2020, kasus pertama covid-19 menjadi awal cerita kelam...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Ayo kita lihat pekarangan rumah kita, ada apa saja di sana? Sudahkah optimal untuk kemanfaatan? Nah, kalau ada yang masih kosong...

Netizenmass

KUNINGAN (MASS)- Merokok merupakan faktor risiko Penyakit Tidak Menular (PTM), seperti hipertensi, penyakit paru-paru, penyakit jantung, penyakit ginjal, dll. Penyakit tersebut merupakan penyakit penyerta...

Law

KUNINGAN (MASS) – Firma hukum Konspirasi Keadilan didirikan pada hari Sabtu tanggal Delapan Belas, Bulan Januari tahun dua ribu dua puluh(18-01-2020) bertempat di Desa...

Advertisement